Rabu, 07 Maret 2012

SUDUT PANDANG MANUSIA

sebenernya ini cuma karena hobi belajar tentang psikologi praktis,
akhirnya pengen aku bagi ke temen2 yang laen..
semoga bisa belajar bareng & ntar aku juga minta masukan kalo ada yang salah ato kurang..

Pada kehidupan manusia sebenarnya manusia hanya dibagi oleh 2 jenis manusia,
PRIA & WANITA
Percaya ato engga,pemikiran 2 mahluk yg tercipta memang untuk hidup saling melengkapi ini memiliki pola pikir yg sangat bertolak belakang, mulai dari hal sepele sampai hal yang cukup berat..

Kita mulai dari sejarah peradaban manusia,
Dari dulu mahluk yg namanya WANITA bertugas menjaga anak ketika sang PRIA berburu.
WANITA memiliki jarak pandang yang pendek tapi luas 
sedangkan
PRIA memiliki sudut pandang yg relatif kecil tetapi digunakan untuk jarak jauh

sudut pandang PRIA
sudut pandang WANITA
Kenapa seperti itu?

Memang pada dasarnya PRIA diciptakan untuk terus MEMBURU (OFFENSIVE) untuk menghidupi kelangsungan generasinya,sedangkan pada dasarnya WANITA diciptakan untuk terus MENJAGA (DEFENSIVE) kelangsungan generasinya...

Jadi pada dasarnya mereka diciptakan dengan kemampuan masing-masing untuk saling melengkapi sehingga bisa menjadi sebuah TIM TANGGUH melewati badai kehidupan

Nah,inilah alasan mendasar kenapa PRIA sering menoleh ketika melihat WANITA lain walaupun ada seorang WANITA yang sedang berjalan di sampingnya :)

Jangan pernah katakan WANITA tidak pernah "melirik" PRIA ganteng, sebenarnya mereka pernah atau bahkan sering melirik tetapi HEBATNYA mereka TIDAK MENOLEH,
wajahnya tidak bergerak ketika melirik sehingga rata-rata dari hampir semua WANITA tidak pernah ketahuan ketika dia melirik PRIA lain (HEBAT kan..!?!?!? ini salah satu keunggulan yg tidak dimiliki PRIA)

ini masih sedikit dari informasi yang saya punya, tapi sedikit demi sedikit akan saya tambah sampai bagaimana cara wanita berpikir, bersikap, kebiasaan,dll tunggu saja..
kita ga perlu beli buku psikologi mahal-mahal cukup liat disini aja ntar dibuka semua yang ada di buku psikologi pasaran :)

UANG BUKAN HALANGAN UNTUK KITA BELAJAR, iya kan?
betapa indahnya jika kita bisa saling membantu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top