Rabu, 07 Maret 2012

LIE DETECTOR TERCANGGIH

Apakah anda pernah mendengar mesin "LIE DETECTOR",
ini adalah salat satu mesin tercanggih yang diciptakan manusia untuk mengetahui seseorang mengatakan sebuah kebohongan atau memang benar-benar jujur dalam perkataannya..
tetapi ada alat pendeteksi kebohongan yang paling canggih dan hasilnya 99% mendekati kebenaran

LIE DETECTOR TERCANGGIH ADALAH MATA ANDA

ketika ada pepatah mengatakan,
MATA ADALAH JENDELA HATI
itu mungkin benar adanya....

percaya atau tidak MATA-JANTUNG-OTAK itu memiliki satu alur yang saling terkait,
sehingga bila ada sesuatu yang ditutupi akan ada perubahan dari salah satu bagian tersebut.
hanya orang yang cukup terlatih seperti informan atau agen khusus seperti james bond,dll mereka memang dilatih untuk melakukan kebohongan dengan sangat terlatih & sangat tenang bahkan mesin pendeteksi kebohongan pun tidak bisa mendeteksinya.

Buat kita yang pengen tahu gimana cara cepat orang yang kita ajak berbicara bohong atau tidak bisa kita lihat dari matanya.

CIRI-CIRI :

  • KETIKA BERBOHONG bola matanya akan MENGARAH KE KANAN ATAS jadi kita akan melihat org tersebut bola matanya akan mengarah ke KIRI ATAS dari sisi kita
  • KETIKA JUJUR bola matanya akan MENGARAH KE KIRI ATAS jadi kita melihat orang tersebut bola matanya akan mengarah ke KANAN ATAS dari sisi kita
Kenapa bisa demikian?

OTAK KIRI lebih banyak digunakan untuk menghitung & semua hal yang bersangkutan dengan logika, sedangkan OTAK KANAN lebih banyak digunakan untuk berfantasi & semua hal yang besangkutan dengan kreatifitas
Singkat kata OTAK KIRI lebih berfungsi untuk  IQ (Intelligence Quotient) & OTAK KANAN lebih berfungsi untuk EQ (Emotional Quotient)

jika seseorang sedang mengingat sesuatu maka bola matanya akan mengarah ke KIRI ATAS (dari sisi pembicara) atau ke KANAN ATAS (dari sisi lawan bicara) itu berarti orang tersebut sedang mencari sesuatu dalam memori yang tersimpan dalam otaknya.
tetapi jika seseorang berbohong, maka bola matanya akan mengarah ke KANAN ATAS (dari sisi pembicara) atau ke KIRI ATAS (dari sisi lawan bicara) itu berarti orang tersebut sedang merangkai sesuatu dalam angan-angannya dgn kata lain dia sedang berkreatifitas dengan otaknya untuk menjawab sesuai dengan pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Orang bohong dapat dilihat dari sikap tubuhnya ketika menjawab pertanyaan :
  1. Dia menjawab lebih dari 2-3 detik dari pertanyaan yg dilontarkan (kenapa bisa seperti ini karena dibutuhkan waktu untuk merangkai kata2 dalam penyampaiannya)
  2. Gelisah (menggaruk-garuk kepala,memegang hidung, tangan yg selalu bergerak tiada berhenti)
  3. Intonasi yang berubah secara mendadak (meninggi atau merendah)
  4. terlalu banyak mengalihkan pembicaraan
ya ini sekian dari sebagian besar tanda orang berbohong,
ini bagian dari psikologis manusia yang tidak bisa ditutupi karena ini bekerja di bawah alam sadar.
seperti yang saya katakan di awal,
hanya orang yang benar-benar terlatih yang bisa menutupi semua ini dnegan sangat baik.

jadi lebih baik JANGAN BOHONG :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top