Rabu, 18 Januari 2012

BISA TIDAK BISA HARUS BISA ^^9


Bagaimana kamu melihat,membaca & memahami kata-kata diatas..!?!?!?!

Waktu Presiden Amerika, Barrack Obama mengatakan kata-kata ini di kampanye & pidato kenegaraannya..
kata-kata ini benar-benar mengguncang Amerika :)

Bisa dianggap MOTIVASI  atau PEMAKSAAN..
Tergantung dari sudut mana kita berdiri..

Puji syukur & terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua kisah perjalanan hidup yang telah kita tempuh sampai menjadi seperti sekarang..
Dulu waktu mengikuti sebuah training marketing, mereka memiliki MOTTO seperti diatas tadi..
Bagiku sebagai seorang individu yang baru mencicipi sedikit dari pengetahuan dunia kerja merasa TERTEKAN  & ada paksaan UNTUK MENJADI BISA..
Tetapi menurut pembicara disana berkata bahwa,

"Kita sebagai manusia punya sifat yang santai (beberapa orang menggunakan kata-kata "MALAS") sehingga kita selalu bersikap apa adanya...Selama kita terus bisa bersikap seperti itu, kita akan terus berada di ZONA NYAMAN & itu itu membuat kita untuk TIDAK BERKEMBANG maka dengan MOTTO tersebut bisa membuat kita menjadi lebih ter-MOTIVASI (beberapa orang menggunakan kata-kata "PAKSAAN") untuk melakukan segala sesuatu menjadi BISA..

Terlepas dari persepsi MOTIVASI atau PAKSAAN, memang seharusnya kita maju terus..
Apabila kita diam ditempat maka itu bisa dikatakan kita telah mundur karena WAKTU terus berjalan maju..

Pepatah mengatakan ,
"ada 100 jalan menuju ke roma" tapi aku mengubah pepatah itu dalam hati & pikiranku..
"ADA 1000 JALAN MENUJU JEPANG" >=]

Aku membuktikan sendiri pepatahku,
Walaupun tidak dalam waktu yang lama tapi jalan ke jepang TIDAK HANYA LEWAT PROGRAM MOMBUSHO (yang dikenal sebagai program beasiswa belajar ke jepang selama 1 tahun) , U TO U (University To University merupakan program pertukaran mahasiswa antar universitas) atau dalam bidang akademik lainnya..

KITA PASTI BISA..

Aku pribadi yang sudah menemukan sedikit jalan yang selama ini aku cari..
Aku menemukannya di Jurusan Jepang FIB-UB (NIHONGO GAKKA FIB-UB)
Aku menemukannya atas jasa bantuan & bimbingan sensei...
Aku menemukannya setelah beberapa kali jatuh bangun & terhembus oleh badai yang hampir meremukkan tulang, jiwa & raga..
Setelah aku menemukannya bagai harta yang tak ternilai harganya..
Bahkan tidak bisa diganti oleh sepeser uang ataupun nyawa gantinya...
1 jalan itu telah kutemukan, saudaraku temukanlah 999 jalan lainnya..
Masih banyak jalan menuju dunia yang kalian impikan..
Hanya saja kalian belum menemukan CARA menuju kesana..
Mungkin sampai saat ini Tuhan mengijinkan aku hanya untuk beberapa hari saja tetapi siapa tahu kalian, teman-teman, sahabat & saudaraku bisa 1 tahun atau bahkan lebih di negeri impianmu...

KATA-KATA ADALAH DOA

Aku ingat ketika dulu aku pernah berkata,
"Aku mau pergi ke jepang cuma buat jalan-jalan soalnya kalo buat belajar rasanya susah dech.."

Hanya dari kata-kata yang tidak aku yakini, remeh, terkesan bercanda tapi Tuhan mendengar itu..

PERCAYALAH ADA KUASA DI DALAM SETIAP KATA-KATAMU ^^

Berusahalah tapi alaskan semua jerih payahmu dengan doa yang tulus & ikhlas pada Sang Khalik..

"BISA TIDAK BISA HARUS BISA"
Slogan ini yang terus membuat melangkah maju tanpa henti..

Semoga slogan ini juga yang akan mengingatkan kita untuk terus mengejar & meraih semua impian kita =D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top